Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba Pengetahuan Lalulintas

SMP Negeri 1 Meral Raih Juara
Oleh : Alrion / Dodo
Jum'at | 20-05-2011 | 17:59 WIB
lomba-pengetahuan-lalu-lint.gif Honda-Batam

Lomba - Para siswa SMP se-Kabupaten Karimun saat mengikuti Lomba Pengetahuan Lalulintas yang digelar Satlantas Polres Karimun. (Foto: Alrion)

Karimun,batamtoday - SMP Negeri 1 Meral tampil sebagai pemenang dalam Lomba Pengetahuan Lalulintas yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karimun di Ruang Rupatama pada Jumat, 20 Mei 2011.

Dalam final lomba tersebut, SMP Negeri 1 Meral berhasil mengalahkan SMP Negeri 2 Binaan Tebing yang menduduki posisi runner up dan SMP Negeri 3 Meral yang berada di posisi ketiga.

AKP Deden Nurhidayahtullah, Kasatlantas Polres Karimun menjelaskan lomba ini digelar sebagai bagian dari sosialisasi pihak kepolisian terhadap diberlakukannya Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para generasi muda, terutama siswa sekolah, dengan diberlakukannya UU nomor 22 tahun 2009 tersebut," kata Deden.

Pihak Satlantas Polres Karimun sebetulnya mengundang sekitar 10 SMP di Kabupaten Karimun untuk mengikuti lomba ini namun hanya terdapat 8 sekolah yang akhirnya menyatakan diri berlaga dalam lomba tersebut.