Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakalantas Tunggal

Hindari Motor, Sedan Terperosok ke Parit
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 20-05-2011 | 17:16 WIB

Batam, batamtoday - Sebuah sedan Mitsubishi Galant warna silver dengan nomor polisi BP 1107 XM yang dikemudikan oleh Noor Azizah (25) terperosok masuk parit dekat jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Perumahan Mediterania Batam Centre, Jumat, 20 Mei 2011 sekitar pukul 09.00 WIB. Kecelakaan terjadi akibat sopir menghindari sepeda motor yang tiba-tiba berbelok di depannya.

Menurut keterangan korban kepada petugas Satlantas di lokasi kejadian, dirinya berencana menuju Bandara Hang Nadim untuk menjemput kerabatnya. Namun saat melintas di jalan raya tersebut tiba-tiba sepeda motor yang berada di depan mobil langsung belok arah kiri saat di persimpangan Perumahan Mediterenia.

"Motor itu langsung belok kiri tanpa memberi tanda apapun, padahal ini jalur laju," kata korban kepada petugas Satlantas di lokasi kejadian.

Sontak saja, lanjut korban, dirinya terkejut dan mengerem mendadak laju mobilnya dan karena slip bannya mobil akhirnya terperosok ke parit di pinggir jalan. Beruntung dalam kecelakaan itu korban tidak mengalami luka-luka.

"Beruntung bang saya tidak apa-apa, dasar sialan itu orang bukannya menolong saya dia langsung kabur," terangnya.

Petugas Satlantas yang terjun ke lokasi kejadian langsung mendatangkan mobil derek untuk mengevakuasi mobil milik korban. Tidak berapa lama mobil berhasil ditarik dan langsung di bawa ke bengkel oleh pemiliknya.

Sementara itu, Bripka Affendri petugas Satlantas Polresta Barelang yang berada di lokasi kejadian mengatakan pihaknya telah meminta keterangan kepada korban tentang ciri-ciri sepeda motor penyebab kecelakaan itu.

"Korban telah kita minta keterangan dan memberitahukan ciri-ciri sepeda motor penyebab kecelakaan tadi," katanya singkat.