Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yamaha Scorpio Club Batam Peringati Hari Jadi ke-2
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 15-04-2014 | 18:04 WIB
ultah_ysc.jpg Honda-Batam
AKBP Serfida menunjukkan bagaimana menggunakan helm dengan benar.

BATAMTODAY.COM, Batam - Komunitas Yamaha Scorpio Club (YSC) Batam memperingati hari jadi yang ke-2 pada Sabtu (12/4/2014) malam. Perayaan yang diselenggarakan di Dermaga Sukajadi itu berlangsung cukup meriah dengan kehadiran sejumlah komunitas otomotif di Batam.


Selain dihadiri oleh klub motor dan mobil, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Dra Serfida dan sejumlah perwira Kepolisian Polresta Barelang turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Serfida menjelaskan tentang tata cara pelopor keselamatan berlalu lintas dan memperlihatkan peragaan senam pelopor keselamatan sebelum berkendara.

Menurutnya, keselamatan berkendara sangatlah penting mengingat di Kota Batam dalam hitungan jam tiga sampai lima orang meninggal sia-sia di jalanan.

"Dalam 1 jam paling banyak 3 orang dinyatakan meninggal dalam berkendara dan hal itu diakibatkan tidak mematuhi peraturan berlalulintas," ujar Serfida sembari memberikan tips bagaimana menggunakan helm dengan benar.

Larencus selaku ketua panitia mengaku sangat senang dengan terselenggaranya acara dan berharap komunitas Yamaha Scorpio Club bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Batam.

"Motivasinya digelar acara ini agar komunitas YSC Batam bisa menjadi solid secara internal dan juga eksternal, dan juga ke depannya khusus bikers/club dapat mengambil sisi positif dari apa yang kami lakukan, khususnya di bidang penyampaian pelopor keselamatan berlalu lintas di Batam saat ini," pungkasnya.

Editor: Dodo