Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Visum, Ditemukan Luka Lebam di Tubuh Nurmadiah
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 15-04-2014 | 14:16 WIB
jasad_nurma.jpg Honda-Batam
Nurhayanti memeluk jasad ibunya sesaat sebelum dikafani.

BATAMTODAY.COM, Batam - Nurmadiah yang ditemukan tewas dengan leher terjerat tali di rumahnya Pulau Ngenang, Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa berdasarkan hasil visum dan otopsi terdapat luka lebam di sekujur tubuhnya.

Dokter forensik RSUD Embung Fatimah dr Reinhard JD yang melakukan otopsi di Rumah Sakit BP Batam Sekupang bersama Biddokkes Polda Kepri , Inspektur Polisi Satu Galuh mengatakan, Nurmadiah selain tewas karena jeratan di lehernya, ada beberapa luka lebam

"Berdasarkan hasil visum terlihat ada luka lebam, di tangan dan badan, namun dari pemeriksaan dalam (otopsi) tidak ada luka memar yang terlihat," ujar Reinhard kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (15/4/2014)

Setelah dilakukan visum/otopsi terlihat kedua anak Nurmadiah yaitu Indra Saridan, anak laki-laki yang menemukan janazah ibunya, dan Nurhayanti anak terakhir yang diketahui sudah menjadi warga negara Malaysia langsung bergesa menuju ruang jenazah.

Dari tatapan kosongnya Nurhayanti tampak menyesal kepergian sang ibu, wanita berkulit putih itu sontak langsung memeluk sang ibu sambil mengusap kepala Nurmadiah

Sesekali Hurhayanti mencium kening dan tangan sang ibu, namun tidak ada sepatah kata yang keluar saat memeluk sang ibu. "Sudah belum nak, kalau sudah jenazahnya mau dibungkus kain kafan," ujar petugas kamar jenazah RSOB BP Batam Nuni.

Namun wanita memakai jilbab ungu itu tak menghiraukan kata-kata petugas hingga dia kembali memeluk sang ibu beberapa kali.

Rencananya jasad Nurmadiah mau dimakamkan di Moro hari ini juga.

Editor: Dodo