PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Pelaku Berhasil Melarikan Diri

Coba Rampas HP, Jambret Dihajar Warga di Bukit Senyum
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 20-05-2011 | 15:54 WIB
honda-batam

Batam, batamtoday - Aris (25), pelaku penjambretan hanya bisa meringis menahan sakit di sel tahanan Polsek Batu Ampar akibat menjadi bulan-bulanan warga saat ditangkap hendak melakukan penjambretan di depan PT Yokohama di daerah Bukit Senyum, Jumat, 20 Mei 2011 sekitar pukul 11.00 WIB.

Pelaku berhasil ditangkap warga saat terjatuh dari sepeda motor miliknya ketika akan mencoba kabur usai tarik menarik dengan korban, Indah Lestari (33), warga Perumahan Palm Hill blok B/5. Diduga karena ketakutan, motor yang dikendarai oleh pelaku terjatuh dan akhirnya pelaku diamuk warga, sedangkan seorang temannya berhasil melarikan diri.

"Pelaku tadi diamankan warga, sedangkan temannya berhasil melarikan diri," kata Kapolsek Batu Ampar, Kompol Irawan Banuaji melalui penyidik Brigadir Kepala Sumihar Manurung kepada wartawan.

Menurut keterangan korban, saat itu dirinya berencana pergi ke tampat salah satu temannya di Bengkong Indah, namun saat melintas di jalan raya depan PT Yokohama di daerah Bukit Senyum tiba-tiba sepeda motornya didekati oleh sepeda motor milik pelaku.

"Tiba-tiba pelaku memepet motor saya dan menarik tangan hingga saya terjatuh," kata korban.

Korban menambahkan, saat tanganya ditarik oleh pelaku membuat motornya tidak stabil dan terjatuh. Pada waktu itulah korban berteriak minta tolong, kontan saja warga yang melihat langsung menghajar pelaku.

"Saya tidak tahu pelaku mau mengapakan saya, mungkin dia mencoba mengambil HP yang ada di depan jok motor sebelah kiri," terangnya.

Akibat terjatuh dari sepeda motor usai tarik-menarik dengan korban mengalami luka pada bagian tangan dan kakinya, namun tidak ada barang milik korban yang berhasil direbut pelaku penjambret.