Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gara-Gara Isteri Muda

Anggota DPRD Anambas Telantarkan Kuliah Anak
Oleh : Charles / Dodo
Kamis | 19-05-2011 | 18:42 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Selain nikah siri diam-diam tanpa persetujuan isterinya, Roki H Sinaga(42) oknum anggota DPRD Kabupaten Anambas juga menelantarkan anak dan isterinya. Bahkan, salah seorang anak politisi Partai PDK ini, Rian (18) yang sebelumnya kuliah di Bina Nusantara Jakarta, saat ini terpaksa putus dan tidak kuliah akibat tidak diberikan biaya.

"Anak sulung kami, Rian (18) yang sebelumnya kuliah di Bina Nusantara Jakarta, saat ini sudah tidak kuliah lagi lantaran tidak pernah diberikan biaya kuliah-nya," kata Sarita, isteri pertama Roki, kepada sejumlah wartawan di Tanjungpinang, Kamis, 19 Mei 2011.

Selain menceritakan anak-nya putus kuliah, Sarita juga mengatakan, sejak politisi dari PDK itu, jarang pulang ke rumahnya, jatah belanja isterinya setiap bulan juga berkurang.

"Dulu biasanya, saya diberikan uang belanja tiga juta rupiah setiap bulannya, tapi sejak dia jarang pulang hingga saat ini, hanya satu setengah juta rupiah," ujar Sarita lagi.

Selain pemotongan uang belanja, dan kuliah anaknya, anggota DPRD Anambas itu juga membedakan rumah yang ditempati dirinya dengan rumah yang ditempati isteri mudanya.

"Kami sudah punya rumah sebenarnya, walaupun sederhana, dan kurang bagus dari rumah ini. Tapi kalau untuk isteri mudanya, dibelikan rumah sebagus ini," keluh Sarita.

Sarita juga berharap, hendaknya Roki yang saat ini duduk sebagai anggota legislatif dari Partai PDK di DPRD Anambas, dapat diberikan teguran oleh Badan Kehormatan DPRD, serta ketua Partai-nya. 

Hingga berita ini, diturunkan, anggota DPRD Anambas Roki enggan memberikan jawaban atas konfirmasi yang dilakukan wartawan.