Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembantu Asal Indonesia Ditemukan Tewas dengan Handuk di Leher
Oleh : Redaksi
Selasa | 08-04-2014 | 15:23 WIB
PK05_070414_MAUT.jpg Honda-Batam
Polisi Malaysia sedang menyelidiki kasus tewasnya pembantu asal Indonesia. (Foto: The Star)

BATAMTODAY.COM, Ipoh - Seorang pembantu asal Indonesia ditemukan tewas dengan tanda bekas cekikan dan handuk di leher di teras rumah dari majikannya di Taman Tasek Mewah, Ipoh, Negara Bagian Perak, Malaysia, Senin (7/4/2014) pagi.

Kepala Kepolisian Ipoh, ACP Sum Chang Keong, mengatakan, perempuan berusia 32 tahun itu ditemukan pukul 7.45 WIB oleh majikannya terbaring di kasur di ruang tamu di mana dia biasanya tidur di rumah yang ditempati oleh ibu dan ibu mertua majikannya.

"Majikan korban biasanya akan melihat pelayan saat ia bangun pagi. Tapi pagi ini ada tidak ada di teras dan ia membuka pintu dan melihat pembantu berpakaian lengkap terbaring di lorong," katanya kepada wartawan.

Majikan yang berusia 40-an itu lantas mendekati pelayan dan melihat handuk putih di lehernya dan segera menghubungi polisi.

Dikutip dari The Star, pembantu asal Indonesia itu telah merawat ibu majikannya yang berusia 80-an tahun dan ibu mertua majikannya (72), selama dua tahun terakhir.

Sum mengatakan penyelidikan polisi awal tidak menemukan barang yang hilang dan tidak ada tanda-tanda perlawanan. Pembantu itu diperkirakan telah tewas 12 jam sebelum ditemukan majikannya.

"Majikan telah memasuki rumah seperti biasa dan menemukan pintu gerbang dan pintu utama terkunci tanpa tanda-tanda kerusakan, tapi pintu belakang terbuka," katanya. (*)

Editor: Roelan