Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok, Maling Spesialis Pembobol Rumah Nyaris Dibakar Warga
Oleh : Gokli
Selasa | 08-04-2014 | 15:00 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diduga kuat sebagai maling spesialis pembobol rumah kepergok di Perumahan Villa Mukakuning, Sagulung. Pelaku yang namanya belum diketahui nyaris dibakar oleh warga, Senin (7/4/2014).

Sekuriti Perumahan Villa Mukakuning, Karo-Karo, yang ditemui di lokasi mengatakan, pelaku kepergok langsung sama korban sedang mencungkil pintu sekitar pukul 17.30 WIB. Saat ditanya, pelaku berdalih hendak memulangkan helm yang pernah dipinjam dari pemilik rumah tersebut.

"Korban langsung curiga, karena pelaku asal-asalan sebut nama, yang tak sesuai dengan nama pemilik rumah (korban)," kata dia, Selasa (8/4/2014) siang

Merasa curiga, korban langsung mengambil kunci motor pelaku yang saat itu mengendarai Yamaha Mio J warna hitam BP 4750 MF. Setelah mengambil kunci motor pelaku, korban lantas melapor ke sekuriti.

"Saya dan korban ke lokasi. Saya tanya jawabannya asal-asalan, langsung saya tangkap dan koordinasi sama RT/RW," jelas dia.

Warga yang mengetahui pelaku tertangkap, lanjut Karo-Karo, langsung berdatangan. Lantaran dalam satu bulan ini sudah tiga kali kejadian pembobolan rumah di perumahan tersebut, warga pun makin marah dan nyaris membakar pelaku.

"Warga sudah ramai, mau membakar pelaku. Beruntung RT/RW dapat mengendalikan situasi, dan menyerahkan pelaku ke Polsek Sagulung," sebutnya.

Sebelum diserahkan ke Polsek Sagulung, Karo-Karo menambahkan, dari dalam jok motor pelaku ditemukan ratusan kunci duplikat rumah dan kunci duplikat sepeda motor, beserta beberapa buah obeng. Diduga kuat pelaku merupakan orang yang sudah mahir dalam bobol membobol.

Editor: Dodo