Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perampokan Marak, Komisi I DPRD Imbau Masyarakat Tingkatkan Keamanan
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 04-04-2014 | 17:32 WIB
Nuryanto.gif Honda-Batam
Ketua Komisi I DPRD Batam, Nuryanto.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komisi I DPRD Batam, Nuryanto atau lebih akrab dipanggil Cak Nur menyayangkan terjadinya kasus perampokan disertai pembunuhan dan pembakaran yang menimpa Mok Hui Kon, pengelola gudang kopi cap Kapal Tanker dan Zahro, karyawannya yang dibunuh pelaku.

"Kita sangat menyayangkan kekejaman pelaku melakukan hal seperti ini. Kasusnya juga serupa dengan yang menimpa Eng Lie serta anaknya di Tanjungpiayu belum lama ini," kata Cak Nur di Polresta Barelang, Jumat (4/4/2014).

Namun ia mengapresiasi atas tindakan kepolisian yang cepat tanggap serta bosa langsung menangkap pelaku. "Komisi I sangat mengapresiasi kepada polisi bisa mengambil tindakan tegas dan menangkap pelaku secepatnya," kata Cak Nur.

Selain itu, Cak Nur juga mengimbau agar masyarakat kembali mengaktifkan ronda di sekitar tempat  tinggal sehingga keamanan dan kenyamanan bisa terjaga.

Kemudian, maraknya kriminalitas di Batam yang terjadi belakangan ini kata Cak Nur, bisa disebabkan beberapa faktor karena semakin meningkatnya biaya hidup. Bahkan kesenjangan sosial juga semakin tinggi.

"Jika bicara terkait aspek sosial, saling menghormati antara bos dengan karyawan mesti dijaga, sehingga bisa menimbulkan kenyamanan bekerja. Karena itu, kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua," pungkas Cak Nur.

Editor: Dodo