Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waka Komisi IV DPRD Tantang Kepala Dinas Pendidikan Batam Lakukan Debat Terbuka
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 04-04-2014 | 13:46 WIB
udin-p-sihaloho-merah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho, menantang Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, dalam debat terbuka mengenai pendidikan di Batam. Menurut Udin, hal itu dilakukan agar masyarakat mengetahui jika komentar Komisi IV terhadap kinerja Dinas Pendidikan tidak hanya asal ngomong, namun sudah sesuai tupoksi komisi.

Udin juga menilai, Muslim mengada-ada dalam memberikan keterangan terhadap hasil try out ujian nasional yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Saya menyaksikan di salah stasiun televisi di Batam, Muslim mengatakan nilai kelulusan try out untuk SMP/MTS dan SMA/SMK mencapai 80 persen sehingga pelaksaan try out di Batam tergolong cukup berhasil," kata Udin kepada wartawan, belum lama ini.

Sesuai data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan sendiri, tingkat ketidak lulusan try out SMA sederajat hanya 47,77 persen dan SMP 34,94 persen. "Jadi, letak 80 persen secara keseluruhan itu dari mana?" tanya Udin.

Sebelumnya Udin mengatakan, perlu meluruskan fakta mengenai berapa persen tingkat kelulusan siswa menghadapi try out. "Sekarang saya kembali meluruskan agar tidak ada kebohongan publik," tegas Udin.

Dia menyatakan menantang Kepala Dinas Pendidikan itu juga dikarenakan adanya komentar Muslim Bidin yang mengatakan, bagi pihak yang tidak memahami pendidikan di Batam tidak usah berkomentar. "Justru Komisi IV mengerti pendidikan, makanya kami meluruskan," tekan Udin lagi.

Komisi IV, jelas Udin, tidak hanya membidangi masalah pendidikan. Tapi juga kesehatan, tenaga kerja serta lain sebagainya yang menyangkut kesejahteraan rakyat. (*)

Editor: Roelan