Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Betulkan Helm, Pangku Tas, Dijambret Alap-alap
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Kamis | 19-05-2011 | 12:28 WIB

Batam, batamtoday - Fina (21) sama sekali tidak menyangka, saat dia membetulkan helmnya, dan dia menaruh tas di pangkaunya, namun tiba-tiba dua "alap-alap" alias penjambret dengan mengendarai Honda Tiger muncul dari belakang dan menyambar tas tersebut, pas di depan Pura Merta Buana, Sei Ladi, Lubuk Baja, Batam, Kamis 19 Mei 2011.

Fina pun langsung teriak, jambret, jambret, sehingga warga sekitar pun mencari tahu apa yang terjadi. Fina meminta adiknya  Fila (16) yang memboncengnya untuk mengejar kedua penjambret. Tetapi sayang sang jambret di lampu merah memutar arah dan berlari kencang menuju arah Sekupang.

Fina dan Fila , kakak beradik warga perumahan Maseba, Bukit Mas, Tiban, masih dengan rasa terkejut melaporkan kasus penjambretan tersebut ke Polsekta Lubuk Baja.

Fina kepada petugas melaporkan kerugian yang dialaminya, berupa uang dan barang-barang yang ada di dalam tas yang dijambret sang "alap-alap" yaitu sebuah handphone merek Nokia N93, uang Rp200 ribu, kartu ATM, KTP, dan juga buku tabungan.

"Kebetulan helm saya posisinya gak pas, pak, jadi saya betulkan, jadi tas saya taruh di paha sebelah kanan, dan tiba-tiba saja, yaa itu, tas saya dijambret," ujar Fina yang mengaku sangat kaget ketika sang jambret beraksi.

Fina karaywam di CV Global Sumindo ini, hanya mampu mengidentifikasi pelaku jjambret dari motor yang digunakan yaitu, Honda Tiger warna Hitam, dan dia tidak sempat melihat nomor seri motor tersebut.

"Jambretnya pakai helm tertutup, pak" kata Fina.