Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Curanmor Curiga Pelaku Gunakan Mobil untuk Nyolong Motor di Sagulung
Oleh : Gokli
Rabu | 02-04-2014 | 17:12 WIB
curanmor.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pencurian sepeda motor di daerah Sagulung makin menggila. Bahkan, para maling yang masih diburu oleh Polisi itu melakukan pencurian dengan modus baru.

Markus Triwinarto (35) warga Sie Binti RT003/RW13, Sagulung mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion BP 4108 FK dari depan rumahnya pada Rabu (2/4/2014) subuh. Diduga motor tersebut dibawa kabur pelaku menggunakan mobil. Sebab, motor tersebut diparkir dengan kondisi terkunci stang.

Dikatakan korban, raibnya motor tersebut diketahui sekitar pukul 05.30 WIB saat dia bangun tidur. Padahal, sekitar pukul 02.00 WIB, motor tersebut masih terparkir di depan rumahnya.

"Saya tanya tetangga tak ada juga yang lihat siapa yang nyuri motor saya. Bekas motor itu dicuri juga tak ada, yang ada hanya bekas ban mobil aja di jalan masuk lokasi tempat saya tinggal," katanya.

Dengan adanya bekas ban mobil yang masuk lokasi ruli tersebut, korban pun menduga motornya raib digondol maling menggunakan modus baru dengan menggunakan mobil.

Tak lama berselang, seorang wanita bernama Desi Marlini warga perumahan Cipata Laguna 2 mendatangi Polsek Sagulung. Wanita itu mengaku kehilangan sepeda motor saat diparkir di lokasi Mall Top100, Tembesi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, kata korban motornya Yamaha Mio BP 4650 FO ditinggal diparkiran dengan kondisi terkunci stang. Dimana, dia pergi lokasi Mall Top100 Tembesi untuk belanja. Setelah pulang belanja, motor tersebut sudah raib.

"Saya tadi belaja, pas mau pulang motornya sudah hilang," ujar Desi singkat.

Kendati Desi tidak mengetahui modus yang dugunakan pelaku untuk mencuri motornya. Namun, kejadian itu cukup membuatnya syok.

Editor: Dodo