Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMW Siapkan BMW 'Superbike' S1000XR
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-04-2014 | 12:42 WIB

BATAMTODAY.COM - BMW sudah punya moge penjelajah dari GS series Di dalam line up produknya. Moge bermesin boxer yang penjualannya paling laris. Ternyata tidak cukup dengan tipe itu saja, pabrikan asal Jerman ini juga berencana merilis model lain dengan konsep serupa.

Bedanya, basis yang digunakan adalah mesin 4 silinder segaris milik superbike S1000RR. Seperti dilaporkan Motorcycle, motor ini akan mengusung nama BMW S1000XR dan benar-benar menggunakan mesin dan rangka dari superbike S1000RR.

Powernya diyakini akan tembus 158 dk dengan beragam fitur yang sama canggihnya dengan S1000RR atau GS series. Ada sistem ride-by-wire, multiple engine mappings, traction control, anti-lock brakes dan Electronic Suspension Adjustment technology.

Sedang untuk rangkanya, kemungkinan besar hanya berbeda di bagian belakang karena secara desain memang motor ini lebih panjang. Dudukan boks bagasi samping kanan-kiri atau paniers juga membutuhkan konstruksi rangka yang berbeda.

Seperti foto yang dirilis Insella, motor ini berbeda dengan GS series yang benar-benar didesain untuk semi off road, sedang S1000XR sepertinya akan lebih condong diarahkan banyak bermain di aspal. Salah satu buktinya adalah roda depan-belakang yang menggunakan lingkar 17 inci bak motor sport jalanan.

Di pasaran, motor ini bakal jadi pesaing Ducati Multistrada 1200 atau Aprilia Caponord 1200. (*)

Sumber: otomotifnet.com