Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setelah Sempat Mau Dirampok, Pensiunan BP Batam Ini Sewa Sekuriti
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 29-03-2014 | 15:30 WIB
rumah_kasdono.jpg Honda-Batam
Rumah Kadono di Perumahan Pine Garden yang sempat mau dirampok, kemarin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah sempat mengalami percobaan perampokan, pensiunan BP Batam, Kasdono, warga Perumahan Pine Garden Tiban akhirnya menyewa sekuriti untuk mengamankan rumahnya.

Sabtu (29/3/2014), terpantau rumah Kasdono tampak senyap. Kondisi ini juga ditambah dengan situasi perumahan tersebut yang sepi.

"Saya mulai jaga di sini sejak pukul 9.00 WIB pagi tadi," kata Sudirman, sekuriti yang dipekerjakan Kasdono.

Menurut Sudirman, dirinya tidak tahu persis tentang perampokan yang terjadi di rumah majikannya, namun saat ditanyakan apakah ia memiliki senjata untuk mempersenjatai diri saat menjaga.

"Saya ada parang panjang di belakang," pungkasnya.

Seperti diketahui, tiga orang perampok menyatroni rumah milik Kasdono, seorang pensiunan karyawan BP Batam, di Perumahan Pine Garden Tiban, sekitar pukul 11.30 pada Jumat (28/03/2014) tadi.

Pelaku beraksi menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna hitam dan tepat diparkir di depan pagar rumah Kasdono, Blok A nomor 15 perumahan tersebut.

Pelaku diduga sudah hafal dengan kondisi perumahan dan rumah Kasdono, pasalnya saat pelaku menyatroni rumah korban dalam keadaan sepi karena banyak warga di perumahaan itu yang bekerja maupun beribadah salat Jumat.

"Saya dengan istri dan anak tidak ada di rumah, siang itu kami jalan-jalan setelah pergi sarapan pagi," ujar Kasdono.

Lebih lanjut Kasono mengatakan, saat itu kita hendak pulang dan tiba di depan rumah mobil pelaku menghalangi mereka. "Kami terhalang mobil pelaku, jadi kita klakson. Saat diklakson di halaman rumah ada satu orang berdiri, saya kira itu temannya anak saya," kata dia.

Setelah diklakson pelaku yang berdiri di halaman rumah langsung menodongkan senjata api ke Kasdono yang mengendarai Honda CRV bernomor polisi BP 1937 ZJ. "Selain menodongkan senjata, pelaku juga sempat memukul kaca mobil, lantas saya langsung keluar, sementara istri dan anak saya langsung lari ke rumah warga," ujarnya.

Editor: Dodo