Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ranking FIFA Bulan Mei 2011

Peringkat Spanyol dan Indonesia Bertahan
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 18-05-2011 | 17:40 WIB

Zurich, batamtoday - Federasi Sepakbola Dunia, FIFA merilis daftar peringkat terbaru periode bulai Mei 2011. Tidak banyak terjadi perubahan terjadi, juara dunia Spanyol tetap berada pada peringkat pertama dan tim nasional Indonesia juga tetap berada pada peringkat 130.

Skuad La Furia Roja Spanyol masih tetap memuncaki daftar ranking. Demikian juga daftar sepuluh besar FIFA, yaitu Belanda, Brasil, Jerman, Argentina, Inggris, Uruguay, Portugal, Italia dan Kroasia.

Untuk wakil Afrika, Ghana menjadi negara yang menempati ranking tertinggi dengan menduduki peringkat 15, satu strip di bawah Jepang sebagai wakil Asia dengan ranking tertinggi.

Untuk Indonesia, mengingat tak ada pertandingan internasional yang dijalani dalam sebulan terakhir, tak ada perubahan terjadi di daftar ranking FIFA. Indonesia masih berada di peringkat 130, atau peringkat 19 di daftar ranking Asia.

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara kedua setelah Thailand yang menduduki peringkat tertinggi. Vietnam, Malaysia dan Singapura berturut-turut berada di bawah Indonesia.

Daftar Ranking FIFA:
1. Spanyol
2. Belanda
3. Brasil
4. Jerman
5. Argentina
6. Inggris
7. Uruguay
8. Portugal
9. Italia
10. Kroasia
...
130. Indonesia