Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal 15 Menit Ke Toilet, Uang Setoran Lenyap Diembat Maling
Oleh : Charles/TN
Rabu | 18-05-2011 | 17:30 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Hanya ditinggal 15 menit ke Toilet, uang Rp 15 juta yang diletakan di kotak penyimpanan di atas sebuah meja lenyap diembat maling. Hal itu terjadi di kantor PT Adira Dinamika Multi Finance di Batu 5 Bawah Kampung Bulang, Jalan Gatot Subroto No 4 Tanjungpinang, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu, 18 Mei 2011.

Akibatnya, sang kasir Widiya kaget bukan kepalang, ketika tidak menemukan uang yang seharusnya akan disetorkanya ke Bank tersebut, dan melaporkan kejadian ke Polisi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Suhendri melalui Kasat Reskrim AKP Arif Budi Purnomo yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut, Dan dari pengakuaan kasir Widiya, dirinya sudah menyisihkan uang Rp 15 juta untuk disetorkan ke bank.

"Katanya, disimpan di kotak warna merah, tempat penyimpanan uang yang khusus akan disetorkan ke bank, dan sempat ditinggalkan sekitar 15 menit ke toilet, setelah kembali ternyata uang tersebut sudah hilang," ungkap Arif Budi.

Sementara itu, sesuai dengan laporan Widiya, beberapa saat sebelum dirinya ke toilet, ia melihat Rahmadani seorang sekuriti masih berjaga di dalam ruangan

"Saat itu memang sedang sepi, pelanggan tidak ada yang datang, tapi saat itu masih ada sekuriti yang berjaga," ujarnya.

Dalam saat yang bersamaan, ternyata sekuriti juga dipanggil manager Marketing bernama Ferry ke lantai dua untuk memindahkan ban mobil, dan saat itulah ruangan depan kantor tersebut kosong tidak ada orang sama sekali, dan diduga maling mengembat uang setoran Widiya.

Tim identifikasi Polres Tanjungpinang yang turun ke lokasi kejadian, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan hingga saat ini polisi mengaku, masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.