Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menpora Lantik Alfitra Salam sebagai Sesmenpora
Oleh : Surya
Rabu | 26-03-2014 | 17:11 WIB
Alfitra.jpg Honda-Batam
Sesmenpora Alfitra Salam

BATAMTODAY.COM, Jakarta -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) KRMT Roy Suryo Notodiprodjo melantik secara resmi Alfitra Salam sebagai Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) menggantikan Yuli Mumpuni Widarso yang diangkat sebagai Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol.

Sebelum dilantik sebagai Sesmenpora, Alfitra sempat menduduki jabatan sebagai Plt Sesmenpora dan Deputi bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejak 2010 lalu.

Alfitra ditunjuk sebagai Plt Sesmenpora sejak 24 Desember 2013, begitu Yuli Mumpuni diangkat sebagai Dubes RI untuk Spanyol. Sedangkan jabatan Alfitra sebagai Deputi bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora digantikan Yuni Poerwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala PP PON Cibubur, Jakarta.

Pria kelahiran Lirik, Indragiri Hulu pada 1959 lalu yang sempat menjadi peneliti Lembaga Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini pengambilan sumpah jabatannya sebagai Sesmenpora definitif dilakukan bersamaan dengan ejumlah pejabat eselon I lainnya di lingkungan Kemenpora yang dilantik Menpora Roy Suryo di Jakarta, Kamis (26/12/2014). 

Menpora Roy Suryo, mengucapkan terima kasih kepada semua pejabat Eselon I yang dilantik. Menurutnya, perubahan jabatan di jajaran eselon 1 ini dilakukan untuk penyegaran agar kinerja kemenpora di tahun berikutnya bisa lebih baik.

"Kepada para pejabat Eselon I yang dilantik ini merupakan amanah baru untuk menambah kinerja kementerian ini ke depan lebih baik lagi. Jadi kepada semua pejabat mari tingkatkan kinerja, jaga nama baik Kementerian, juga bangsa dan negara kita," kata Menpora. 

Menpora secara khusus meminta Alfitra Salamm yang sudah memegang jabatan baru sebagai Sesmenpora, agar tetap membantu kinerja dengan deputi bidang kepemudaan yang baru, yang kini dijabat oleh Yuni Poerwanto.

"Saya rasa pak Alfitra tdak akan melepas begitu saja, pasti menjalin komuniaksi dengan deputi Bidang Kepemudaan yang baru," katanya.

Sementara Alfitra meminta dukungan dan doa agar dirinya bisa menjalankan tugas berat barunya sebagai Sesmenpora yang diamanahkan oleh instutisinya kepadanya.

Meskipun sebelumnya, ia sudah memiliki pengalaman dan dalam menjalankan tugas-tugas yang ada di Sesmenpora selama tiga bulan terakhir, ia tetap meminta dukungan dan doa agar sukses dalam menjalankan tugasnya .

"Saya mohon doa dan restunya, semoga saya bisa menjalankan tugas ini dengan baik," Alfitra yang juga Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) versi Musta Cibubur itu.

Editor: Surya