Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Periksa 10 Saksi

Polres Karimun Kerja Keras Ungkap Kasus Pembunuhan di Paya Cincin
Oleh : Alrion/TN
Rabu | 18-05-2011 | 16:25 WIB

Karimun,batamtoday - Polisi terus menyelidiki dugaan pembunuhan di Paya Cincin Tebing Karimun, dengan korban Ana (24), dan sampai hari ini sudah 10 orang saksi yang dimintai keterangan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Benyamin Sapta saat ditemui Rabu, 18 Mei 2011 menjelaskan, pihaknya tengah bekerja keras melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus pembubuhan warga Bengkalis yang tergolong sadis ini.

"Kita bekerja keras untuk mengungkap kasus ini. Pembunuhan ini termasuk sadis," kata Benyamin kepada batamtodady Rabu 18 Mei 2011.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wanita belia yang belakangan diketahui bernama Ana, ditemukan tewas dengan sekujur tubuh terbakar di sebuah gubuk kosong di daerah Paya Cincin, Tebing, Karimun, Sabtu 14 Mei 2011. Korban Ana, saat terbunuh diketahui sedang hamil dua bulan, sehingga timbul dugaan dia dibunuh pacarnya yang menolak bertanggungjawab atas janin di perut korban.

Kapolres Benyamin mengatakan, pihaknya sudah memeriksa 10 orang saksi. Benyamin menduga korban tewas dibunuh bukan karena dirampok, karena barang-barang korban saat ditemukan dalam keadaan utuh termasuk satu unit sepeda motor Yamaha Mio.

Saksi yang sudah dimintai keterangan sampai hari ini berjumlah 10 orang yaitu, Ay, At, Er, Er, Ys, Rm, Al, Am, Amy, Al.

Lebih lanjut dikatakan Benyamin, korban sudah dibawa pihak keluarganya ke Bengkalis untuk dikebumikan. Ake, orang tua korban, membenarkan kalau jenasah korban adalah anaknya, dia mengenali dari bagian kaki korban.

Menurut informasi korban belum lama di Karimun tinggal di daerah Orari Sei Lakam Karimun.

Kapolres Benyamin Sapta yakin, pihaknya akan dapat mengungkap kasus ini.