Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

OTK Larikan Motor Korban Kecelakaan di Jalan Trans Barelang
Oleh : Gokli
Selasa | 25-03-2014 | 17:17 WIB
laka_barelang.jpg Honda-Batam
Chelsea saat membuat laporan di Polsek Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sudah jatuh, ditimpa tangka. Ungkapan ini sepertinya tepat dengan peristiwa yang dialami Chelsea Oktavia (22). Warga Puri Gracia Blok C nomor 6 itu kehilangan sepeda motor saat menjadi korban kecelakaan lalulintas di jalan Trans Barelang, tepatnya di depan Lapas Barelang, Selasa (25/3/2014) siang.

Dikatakan wanita bertato itu, sekitar pukul 09.00 WIB dia mengunjungi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Barelang untuk mengunjungi rekannya yang sedang menjalani masa tahanan. Setelah habis berkunjung, Chelsea meninggalkan Lapas Barelang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hijau bernomor polisi BP 4112 TH.

"Saya baru pulang besuk kawan dari Lapas. Kebetulan ada kayu di tengah jalan, dan ada mobil di depan saya. Karena tak bisa ngelak saya terjatuh," kata Chelsea di Polsek Sagulung.

Setelah jatuh dari motor, kata Chelsea beberapa warga berusaha menolongnya. Sebagaian ada yang baik hati sampai mengantarkanya ke rumah sakit untuk menjalani perobatan. Dan, ada juga yang memanfaatkan situasi itu untuk melarikan sepeda motor milik Chelsea dengan modus menolong.

"Saya langsung dibawa warga naik mobil ke rumah sakit karena banyak luka. Setelah habis berobat saya kembali ke lokasi untuk mengambil motor itu, ternyata sudah hilang dan tak ada yang mengaku dimana motor saya itu dibawa," terangnya.

Beberapa warga di lokasi kejadian yang ditanyai Chelsea dan sepupunya disebut ada yang melihat seorang pria terlihat mengamankan motor itu ke lokasi Perumahan Buana Raya dekat TKP. Namun, tak ada orang yang tahu pasti siapa nama pria dan kemana motor tersebut dibawa.

"Kami sudah tanya semua warga di lokasi itu, sampai ke dalam perumahan Buana Raya, tak ada juga yang tahu. Makanya saya lapor kehilangan ke Polsek Sagulung," kata dia.

Akibat kejadian ini, Chelsea menderita luka-luka di sekujur tubuhnya dan mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp8 juta.

Editor: Dodo