Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMP Swasta di Tanjungpinang Raih Angka Kelulusan Try Out UN Tertinggi
Oleh : Habibi
Selasa | 25-03-2014 | 09:30 WIB
dadang-kadisdik-pinang1.jpg Honda-Batam
Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Angka kelulusan try out ujian nasional (UN) tertinggi di Tanjungpinang untuk jenjang SMP masih dipegang oleh SMP Djuwita, yang mencapai 99 persen. Sementara untuk jenjang SMA dipegang SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

"Memang, sekolah swasta masih mendominasi hasil kelulusan tertinggi pada try out ini. Tapi kita lihat saja bagaimana ujian nasional nanti. Kita berharap sekolah negeri bisa menyusul," kata Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (25/3/2014).

Dia menyampaikan, komposisi 10 besar angka kelulusan pada try out UN tertinggi memang seimbang, yaitu lima sekolah swasta dan lima sekolah negeri.

"Untuk SMP, peringkat pertama masih SMP Swasta Djuwita, peringkat kedua SMPN 1 Tanjungpinang, peringkat ketiga adalah SMPIT Al Madinah, peringkat keempat adalah SMPN 4 dan peringkat kelima adalah SMPN 5," terang Dadang.

Sementara peringkat keenam hingga kesepuluh adalah SMP Swasta Katolik, SMP Maetriawira, SMP Swasta Pelita Nusantara, SMPN 7 dan SMPN 3.

"Kita melihat, dari mutasi kepala sekolah memang ada pemerataan nilai yang bagus dan hasil yang cukup bagus, karena memang SMPN 3 dan SMPN 7 itu belum pernah masuk. Namun setelah adanya mutasi sekarang sudah mulai unjuk gigi. Kita harapkan terus meningkat hingga UN nanti," ujar Dadang penuh harap. (*)

Editor: Roelan