Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Sebentar, Tape Mobil Raib Digondol Maling
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 17-05-2011 | 17:44 WIB

Batam, batamtoday - Datang dengan raut wajah yang kesal, Sunaryo (32) warga Kampung Utama Nagoya memasuki ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsekta Lubuk Baja, Selasa, 17 Mei 2011 sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan Sunaryo untuk melaporkan kasus pencurian yang dialaminya.

Sunaryo menceritakan kepada petugas SPK bahwa tape mobil miliknya telah raib digondol maling saat mobilnya masih terparkir di teras rumah. Pencurian yang terjadi terbilang cepat itu terjadi saat korban sedang memanaskan mesin mobil, saat masuk ke rumah dan kembali lagi tape mobil telah raib.

"Cepat sekali maling itu beraksi, tidak sampai lima menit tape mobil saya langsung hilang," kata Sunaryo.

Sunaryo mengatakan, saat itu dia baru saja selesai memanaskan mesin mobil karena hendak mengajak keluarga berlibur ke Jembatan Barelang. Namun ketika mau mengambil barang bawaan, Sunaryo meninggalkan mobil dan masuk ke dalam rumah, tetapi pintu mobil tidak dikunci.

Tetapi alangkah terkejutnya Sunaryo ketika kembali, tape mobil dan sebuah Playsation (PS) 3 miliknya yang berada di dalam mobil telah hilang. Kontan saja niat berlibur menjadi batal da korban langsung mendatangi Polsekta Lubuk Baja untuk membuat laporan.

"Pasti orang luar yang mencuri, soalnya di daerah tempat tinggal saya itu aman dari pencurian selama ini," terangnya kepada petugas.

Padahal saat itu, lanjut Sunaryo, pintu pagar dalam keadaan tertutup dan dia tidak mendengar suara yang aneh dari luar rumahnya itu. Atas kejadian itu, korban harus mengalami kerugian sebesar Rp12 juta.