Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belok Mendadak, Mobil Dinas Satpol PP Ditabrak
Oleh : Charles
Selasa | 17-05-2011 | 17:26 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Akibat membelok secara mendadak, mobil patroli Satpol PP Kota Tanjungpinang ditabrak seorang ibu rumah tangga Santi (40) yang berboncengan dengan anaknya Reni (20) di lampu merah jalan Ahmad Yani Tanjungpinang pada Sabtu, 14 Mei 2011 lalu. Akibatnya, ibu dan anak yang mengendarai motor dari arah Pemuda itu terjatuh dan mengalami sejumlah luka-luka.

Agus (18) salah seorang saksi mata kepada wartawan mengatakan, saat itu, mobil dinas yang dikemudikan salah seorang anggota berinisial SR, sebenarnya sedang parkir di seberang jalan depan kantor Telkom Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Namun tiba-tiba, saat mobil hendak jalan berbalik arah tanpa menghidupkan lampu sign, Sementara trafficklight dari arah jalan Pemuda menunjukan warna hijau, dan kendaraan dari arah jalan Pemuda pun berjalan.

"Sebuah motor Mio warna hitam yang dikendarai santi bersama anaknya Reni dari arah jalan Pemuda langsung berbelok ke arah Jalan Ahmad Yani, hingga menabrak mobil dinas Satpol-PP yang saat itu juga sedang berbelok," sebut Agus.  

Agus juga mengatakan, mungkin saat itu pengendara sepeda motor yang berboncengan anaknya kaget, saat melihat mobil neylonong ke badan jalan untuk belok berbalik arah. Kendati, penegendara sepeda motor sempat mengerem, dan mobil sudah berbalik arah, Namun tetap saja sepeda motor menabrak bagian belakang mobil.

Akibat kejadiaan ini, sejumlah warga sekitar langsung  memberikan pertolongan pada Reni dan ibunya, demikiaan juga SR pengemudi mobil dinas, langsung turun dan memberikan bantuan. Karena ibu dan anak tersebut tidak mengalami luka serius, akhirnya keduanya memilih langsung pulang ke rumah.