Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantai Tanjung Pinggir Dipadati Pengunjung
Oleh : Rony Ginting
Selasa | 17-05-2011 | 11:47 WIB

Batam, batamtoday - Hari libur banyak dimanfaatkan warga Batam mengunjungi tempat-tempat wisata. Tempat favorit wisata pantai, salah satunya di Pantai Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam.

Untuk memasuki Pantai Tanjungpinggir, pengunjung bersepeda motor dikutip Rp5.000 dan Rp10.000 bagi rombongan yang tiba dengan mobil.

Pantauan batamtoday, Selasa, 17 Mei 2011, ribuan warga memadati pantai dengan hamparan pasir putih itu. Bahkan seluruh tenda-tenda sudah terisi penuh. Ada yang datang secara rombongan dari instansi, perusahaan ataupun perorangan.

Ada yang datang dengan bis, angkutan kota, sepeda motor dan mobil pribadi menikmati semilir angin, hamparan pasir, berjalan di karang, mandi atau sekadar mengamati binatang karang seperti anak kepiting dan siput laut.

Sebagian orang terlihat bercengkerama di atas tikar sambil menyantap hidangan yang dibawa dari rumah atau dibeli dari warung-warung yang ada disana.

Selain menikmati panorama laut dengan latar gedung pencakar langit di Singapura, warga juga bisa menikmati olah raga outbond banana boat dengan biaya yang terjangkau. Hanya dengan Rp20 ribu per orang bisa mengarungi laut pantai. Peserta merasakan ketegangan saat banana boat menjatuhkan penumpangnya ke dalam laut. Walau tidak bisa berenang tidak perlu takut karena telah menggunakan pelampung.

Lusi, salah satu pengunjung yang datang dengan keluarganya mengaku senang berada disana untuk mengisi liburan hari raya Waisak.

"Kalau hari libur asiknya ke pantai. Bisa berkumpul bersama keluarga sambil menikmati pemandangan laut yang indah, belum lagi dari sini kelihatan gedung-gedung negara tetangga Singapura," terangnya.