Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencurian Sepeda Motor di Parkiran warnet Jadi Tren di Karimun

Asik Main Playstation, Motor Digondol Maling
Oleh : Alrion/TN
Senin | 16-05-2011 | 23:50 WIB

Karimun, batamtoday - Terlalu asik bermain playstation, seorang pemuda tanggung bernasib sial karena sepeda motornya yang diparkir di depan warnet di Kampung Bukit, Meral, raib digondol maling, Minggu 15 Mei 2011.Pencurian sepeda motor di parkiran warnet nampaknya belakangan ini menjadi tren di kalangan "alap-alap" motor di Karimun.

Korban, Lery Nandes, kepada petugas mengaku, dia tidak mengunci stang motornya merek Kanzen Pesona dengan Nopol BM 3247 JD ketika hendak bermain playstation di warnet tersebut. Lery bercerita, sekitar pukul 20.00 WIB, dia berangkat dari rumah menuju warnet langgananya. Dan sekitar pukul 22.00 WIB, saat dia keluar dan menuju temapt parkiran, alangkah terkejutnya dia karena dia tidak melihat lagi motornya di tempat parkir.

Nampaknya pencurian sepeda motor di warnet, sudah menjadi tren di kalangan "alap-alap" motor di Karimun.

Seperti diberitakan batamtoday sebelumnya, seorang pemuda bernama Rendi juga kehilangan motornya saat diparkir di depan warnet Planet di Jalan Ahmad Yani, Minggu 8 Mei 2011 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Sepeda motornya merek Suzuki Shogun Nopol BP 6860 KK dicuri alap-alap motor, saat dia, juga sedang asik bermain playstation.

Namun untungnya, empat hari kemudian petugas Reskrim Polres Karimun berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut dan menangkap pelakunya seorang emuda tanggung, Fr berusia 16 tahun.

Kaur Bin Ops Polresta Karimun, Iptu Heru, kepada batamtoday, Senin 16 Mei 2011, menghimbau kepada para pemilik ranmor (kendaraan bermotor) untuk senantiasa waspada, dan diminta selalu mengunci motor dengan kunci stang dan kunci ganda.

"Tolonglah, hati-hati kalau memarkir kendaraan di tempat ramai, seperti tempat warnet, pasar, pelabuhan, kunci stang, bila perlu gunakan kunci ganda," kata Heru.