Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

6 Siswa IPS SMAN 3 Karimun Tidak Lulus UN
Oleh : Alrion/Tn
Senin | 16-05-2011 | 23:49 WIB
lulusan karimun.JPG Honda-Batam

Para siswi SMAN 3 Karimun yang lulus ujian nasional (UN), nampak gembira memperlihatkan isi amplop hasil ujian yang menyatakan mereka lulus, Senin 16 Mei 2011. (Foto: Alrion).

Karimun, batamtoday - Sebanyak enam siswa SMAN 3 Karimun jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), tersisih dari kegembiraan teman-temanya yang lain, karena saat pihak sekolah menyerahkan amplop hasil ujian nasional (UN), Senin 16 Mei 2011, mereka mendapati kenyataan pahit bahwa mereka berenam tidak lulus.

Di SMA Negeri 3 Karimun, dari 117 siswa yang mengikuti ujian nasional, 6 siswa program studi ilmu sosial tidak lulus. Jadi yang lulus hanya berjumlah 111 siswa. Diperoleh leterangan terdapat enam siswa SMAN 3 Karimun yang mendapat nilai tinggi dengan nilai rata-rata nilai 8,01 untuk setiap mata pelajaran yang diujikan. Bahkan diantaranya, ada yang mendapat nilai 10 untuk mata pelajaran yang diujikan.

Kepala SMA Negeri 3 Karimun, M Rasyid Nur, kepada batamtoday, Senin, 16 mei 2011 sore usai mengumumkan hasil UN menjelaskan, para siswa yang tidak lulus diberikan dua pilihan, pertama mendaftar ke paket C atau mengulang kembali selama 1 tahun.

"Harapan kami mereka mengulang, karena mereka kan masih muda." terang M Rasyid Nur.

Secara pribadi, Rasyid mendatangi para siswa yang tidak lulus, dan memberikan nasihat kepada mereka, agar para siswa yang tidak lulus tidak patah semangat, dan terus berjuang karena masa depan tetap terbuka.

"Saya berharap mereka yang tidak lulus mau mengulang, dan tidak perlu malu," tambahnya.

Rasyid menambahkan, siswa kelas III disekolah ini ada 5 kelas, terdiri dari 2 kelas IPA dan dan 3 kelas IPS.