Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Targetkan 99 Persen Kelulusan Tahun Ini

Wali Kota Berharap Kelulusan UN di Tanjungpinang Terbaik di Kepri
Oleh : Agus Haryanto
Selasa | 18-03-2014 | 07:41 WIB
lis_darmansyah_lks_smk.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tanjungpinang dinilai sudah sepatutnya menjadi daerah dengan kelulusan ujian nasional (UN) terbaik di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun ini. Karena itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, kepingin target kelulusan UN bisa mencapai 99, persen.

"Kita ingin kelulusan di Tanjungpinang bisa mencapai 99 persen tahun ini," kata Lis.

Lis juga telah meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang untuk melakukan pelatihan kepada guru-guru bidang studi yang diujikan pada UN.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, mengakui pihaknya telah memberitahukan kepada para guru bidang studi khusus UN agar dapat memberikan soal-soal UN yang lama untuk dilatih kembali kepada murid-muridnya agar dapat memahami apa saja yang bakal di-UN-kan.

"Kita sudah minta dan imbau para guru untuk memberikan materi yang bakal diujikan pada UN kepada peserta UN. Kita juga terus mengadakan try out untuk siswa agar tidak canggung dan takut saat menghadapi UN," ujarnya.

Dadang memaparkan, pada tahun ini jumlah peserta UN jenjang SD/MI sebanyak 3.721 orang, SMP/MTS/SMPLB berjumlah 2.889 orang, SMA /MA/ SMALB berjumlah 1.621 orang, dan SMK 1.310 orang.

Pada tahun lalu, persentase kelulusan di Tanjungpinang mencapai 99,80 persen, dan berada di peringkat persentase ketiga dengan nilai rata-rata 36,40. (*)

Editor: Roelan