Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Liverpool Permalukan Manchester United di Old Trafford
Oleh : Redaksi
Senin | 17-03-2014 | 09:36 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool sukses membuat malu Manchester United di hadapan publik sendiri dengan mengalahkan United dengan skor 3-0 di Old Trafford, Minggu (16/3/2014) WIB. Gol tim tamu dicetak oleh Steven Gerrard melalui dua penaltinya di menit 34, 46, dan Luis Suarez di menit ke 84.

Babak pertama dimulai, Liverpool yang menjadi tim tamu di pertandingan kali ini langsung mengambil jalannya pertandingan. Terbukti di tiga menit babak pertama dimulai Liverpool langsung mempunyai peluang yang cukup berbahaya.

Daniel Sturridge yang mendapatkan umpan terobosan berhasil lolos dari jebakan offside, langsung mendorong bola dengan keras, sayangnya bola tendangannya masih melebar dari gawang De Gea.

Menit-menit selanjutnya, tuan rumah perlahan-lahan kembali menemukan ritme permainan. United pun mendapatkan peluang melalui gelandang tengah Fellaini dan Robin Van Persie di menit ke 20, sayangnya kombinasi kedua pemain United masih dapat dihentikan oleh bek Liverpool, Martin Skrtel.

Liverpool tak mau kalah, kembali mendominasi permainan dalam pertandingan, timbul beberapa peluang dari duet penyerang maut Liverpool Daniel Sturridge dan Luis Suarez, tetapi masih belum berujung gol dari dua pemain tersebut.

Gol pertama di pertandingan ini tercipta melalui titik putih, setelah Rafael melakukan handball di dalam kotak penalti United, Gerrard yang menjadi eksekutor sukses menggoyang jala De Gea di menit ke 34.

Sebelum peluit babak pertama dibunyikan, Wayne Rooney melepaskan tendangan voli, namun sayang kiper Liverpool Simon Mignolet masih bisa menepis tendangan tersebut. Hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0 bagi Liverpool.

Pada babak kedua dimulai, tak lama Liverpool mendapatkan penalti kembali setelah Phil Jones melakukan pelanggaran terhadap Joe Allen. Sang Kapten Liverpool, Steven Gerrard kembali sukses menjadi eksekutor penalti di menit ke 46.

Tertinggal dua gol Manchester United nampaknya langsung berinisiatif untuk tampil lebih menyerang, terbukti dengan di lini pertahanan United yang hanya menyisakan beberapa pemain United, sedangkan pemain lainnya berkonsentrasi untuk menyerang.

Walaupun tampil menyerang tim tuan rumah belum bisa menembus pertahanan Liverpool yang dijaga oleh MArtin Skrtel dan Daniel Agger. Menit ke 78, Vidic harus keluar dari pertandingan setelah wasit menganggapnya ia melakukan pelanggaran terhadap Daniel Sturridge sekaligus memberikan hadiah penalti yang ketiga bagi Liverpool.

Sayangnya, Steven Gerrard gagal mencetak gol ketiga melalui titik penalti, setelah tendangannya membentur tiang gawang. Namun, situasi tersebut dibayarkan lunas oleh gol dari Luis Suarez di menit ke 84, setelah berhasil lolos dari jebakan offside dari para pemain United.

Beberapa peluang memang tercipta menjelang pertandingan berakhir bagi kedua tim, namun masih belum ada yang mampu mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir, Liverpool sukses mendapatkan poin penuh dari United.

Sumber: Bola.net