Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Minta Aparat Keamanan Ditambah

Tiap Tahun Terjadi Pembunuhan di Desa Numbing
Oleh : Charles
Senin | 16-05-2011 | 16:09 WIB

Bintan, batamtoday - Kematian Lim Ming  Ching (63) yang dibunuh pelaku perampokan di kedai Koperasi PT Numbing Jaya Dusun III Rt 13/Rw 04 Desa Numbing Besar, Bintan, membuat warga wilayah tersebut was-was dan khawatir. Pasalnya, menurut warga, hampir setiap tahun, pembunuhan terjadi di desa yang berpenduduk 4.200 orang ini.    

Kepala Desa Numbing Syaiful mengatakan, sepanjang tiga tahun terakhir, hampir setiap tahun di desanya terjadi pembunuhan, dengan berbagai motif, sementara aparatur kepolisian yang ada hanya setingkat Pos Polisi saja yang dijaga oleh satu orang Polisi.

"Pos Polisi yang ada hanya di Pulau Gen Besar, bagian dari Desa Numbing, sedangkan di beberapa pulau lainya tidak ada anggota polisi," kata Syaiful saat ditemui batamtoday di RSUD Tanjungpinang, Senin, 16 Mei 2011.

Syaiful juga berharap, pihak Polres maupun Polsek Bintan Timur dapat melakukan penambahan anggota kepolisiaan.

Hal yang sama juga dikatakan, Ba Min Chu, keponakan mendiang Lim ming Chung yang mengatakan, selama ini banyak kejadian yang terjadi di desa Numbing, namun pihaknya mengalami kesulitan untuk melaporkan, karena rentang kendali kantor Polsek di Bintan Timur ke Kijang yang sangat jauh.

"Selama ini banyak juga kejadiaan yang tidak dilaporkan karena jauh,"ujarnya.