Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gitaris Kiss Sebut Memoar Bintang Rock Lain Setara Tisu Toilet
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-03-2014 | 11:46 WIB
paul_stanley.jpg Honda-Batam
Vokalis dan gitaris Kiss, Paul Stanley. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Vokalis dan gitaris Kiss, Paul Stanley memiliki pandangan tersendiri mengenai memoar para bintang rock, "95 persen dari riwayat hidup (bintang rock) sebaya saya lebih baik dijadikan segulung kertas tisu, supaya berguna."

Dalam sebuah wawancara dengan Billboard mengenai buku otobiografinya bertajuk Face the Music: A Life Exposed yang akan diterbitkan April mendatang, Stanley mendeskripsikan otobiografi yang lain sebagai "tak lebih daripada fantasi, khayalan, atau surat cinta untuk mereka sendiri", termasuk pula milik bekas rekan bandnya sendiri.

"Saya membaca buku Gene [Simmons] dan saya pikir itu ditulis dari sudut pandangnya sendiri, namun Gene menempatkan dirinya di pusat segalanya," ujar Stanley. "Namun itu tak berarti buku itu akurat... Usai membaca sebagian, saya menyadari kalau itu tidak akurat sehingga saya berhenti membacanya."

Ia juga kembali berkomentar tentang ketidaktertarikannya bermain kembali dengan Peter Criss dan Ace Frehley saat Kiss hendak dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame bulan depan. Tanpa mampu menyembunyikan sentimen yang terpendam, ia menukaskan, "Saya tak ingin melempar dadu dan mengambil risiko atas apa yang saya bangun selama 40 tahun."

"Saya sudah terlalu banyak berinvestasi disana. Itu seperti kaleng penuh ulat yang saya rasa lebih baik ditutup. Kini ada banyak rumor, dan mungkin cara terbaik untuk menanggapinya ialah merayakan eksistensi 4 personel [Kiss yang sekarang] dan pergi kesana mengambil penghargaan kami dan melihat perbedaan di masa lampau yang akan selalu ada. Kami memiliki perbedaan dan kami akan terus berbeda," pungkasnya.

Sumber: Rolling Stone