Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lebih Mahal Sabu daripada Emas

Beli Sabu Rp 4 Juta, Mau Dijual Rp6 juta
Oleh : Alrion/TN
Minggu | 15-05-2011 | 18:47 WIB

Karimun, Batamtoday - Dari hasil pemeriksaaan penyidik Satuan Narkotika Kepolisian Resor (Polres) Karimun diketahui tersangka Hemi (34) yang membeli sabu-sabu dari Batam dengan harga Rp4 juta akan menjualnya kembali dengan harga Rp6 juta kepada tersangka Supriandy (36).

Demikian keterangan dihimpun batamtoday di Mapolres Karimun, Minggu 15 Mei 2011. Sabu-sabu itu, dibeli Hemi dari seorang bandar di daerah Batu Aji, Batam.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga tersangka pemain sabu-sabu, salah seorang adalah oknum PNS di Karimun, ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Karimun dari dua tempat terpisah, Sabtu 14 Mei 2011.

Dua tersangka, Hemi dan Supriandy ditangkap bersamaan di daerah Sei Pasir Meral ketika sedang bertransaksi. Dalam penangkapan tersebut disita sabu-sabu seberat 10,3 gram dan dua buah handphone merek Nokia. Sedangkan tersangka Jaka, yang juga oknum PNS ditangkap di rumahnya di wilayah Karimun Kota, tidak lama kemudian.

Hemi kepada petugas mengaku membeli sabu tersebut dengan uangnya sendiri seharga Rp4 juta, dan akan dijual kepada Supriandy dengan harga Rp6 juta.

"Dia membeli Rp4 juta dan akan menjualnya Rp6 juta, namun saat bertransaksi keburu disergap polisi," demikian ujar sumber batamtoday di Mapolres Karimun.

Jadi, harga beli sabu itu, untuk satu gramnya sekitar Rp400 ribu dan harga jualnya Rp600 ribu, tambah sumber.

"Lebih mahal sabu-sabu daripada emas, ya, bang," kata sumber sambil tersenyum.