Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yaris Terbaru Bakal Bermesin Skyactiv Mazda
Oleh : Redaksi
Jum'at | 07-03-2014 | 11:53 WIB

BATAMTODAY.COM - Toyota Yaris terbaru bakal menggunakan mesin Skyactiv milik Mazda. Dikutip dari Automotive News, Keishi Egawa, CEO Mazda's operations di Meksiko sekaligus direktur pabrik Mazda di Meksiko, mengakui bahwa Toyota akan memakai mesin Skyactiv di produk mereka.

Toyota bermesin Mazda tersebut diproduksi di pabrik Mazda di Salamanca, Meksiko, yang baru diresmikan. Tak tanggung, akan ada 50.000 unit Toyota bermesin Mazda yang dilahirkan melalui pabrik baru tersebut setiap tahunnya dari kapasitas total yang mencapai 230.000 unit per tahun.

Sebenarnya, langkah yang diambil Toyota dan Mazda ini tidak mengejutkan. Sejak tahun lalu kedua manufaktur asal Jepang ini telah mengumumkan rencana kerja sama terkait isu Yaris bermesin Mazda2.

Pihak Toyota masih enggan berkomentar soal kabar ini, termasuk soal komponen Skyactive apa saja yang akan akan dipakai Toyota. Seperti kita ketahui Teknologi Skyactive tidak terbatas di mesin, namun juga teraplikasi di transmisi hingga chassis. Produk Toyota bermesin Mazda mulai hadir pada pertengahan 2015. (*)

Sumber: autocarindonesia.com