Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandung Fighting Club Kembangkan Sayap di Batam
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 05-03-2014 | 19:32 WIB
BFC_Batam.jpg Honda-Batam
Pengurus dan atlit yang tergabung dalam BFC Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Klub beladiri yang sudah sangat terkenal di Indonesia, Bandung Fighting Club (BFC) kini melebarkan sayapnya di Batam. Keberadaan BFC Batam akan diresmikan pada Kamis (6/3/2014) besok di pusat perbelanjaan Kepri Mall.

Ketua Umum BFC, H Edwin Sanjaya, mengatakan BFC Batam ini merupakan cabang ketujuh. Dalam acara peresmian yang akan dihadiri Ketua Pembina BFC Batam, Abidin Hasibuan dan Yakop Sucipto selaku Pembina, nantinya akan menampilkan demo seni bela diri dengan tekhnik campuran atau Mixed Martial Arts (MMA).

BFC didirikan di Bandung pada tanggal 16 Agustus 2003 silam. Adapun olahraga beladiri yang ada di dalamnya campuran dari olahraga taekwando, judo, tinju, karate, gulat, jiu jit su, capoeira dan olahraga beladiri lainnya.

Anggota BFC pusat tercatat saat ini ada sekitar 500-an orang yang sudah tergabung dalam anggota tetap. BFC tidak hanya buat kalangan umum, tetapi juga kalangan instasi militer yang notabene pasukan elit seperti tergabung di dalamnya, antara lain, Pasukan Katak, Marinir dan Paspampres.

"BFC sudah sangat eksis dalam berbagai kompetisi yang ada di Indonesia maupun luar negeri," kata Edwin, Rabu (5/3/2014).

Edwin menjelaskan, BFC hadir di Batam saat ini, berawal dari pertemanan dan saling tukar informasi antara pihanya dengan fighter seni bela diri dari Batam. "Hubungan terjalin hingga akhirnya terbentuknya BFC di Batam," ujarnya.

BFC akan memperkenalkan kepada generasi muda Batam tentang MMA, BFC pusat akan mengirimkan pelatih ke Batam untuk membantu atlit disini dan memberikan pelatihan bagi pelatih yang baru.

"BFC memiliki latar belakang cabang olahraga bela diri yang berbeda, maka setiap cabang pun harus ada pelatihnya," jelasnya.

Sementara itu, Pembina BFC Batam, Yakop Sucipto mengatakan bagi generasi muda Batam yang berminat untuk bergabung menjadi anggota BFC Batam, silakan datng langsung ke pusat perbelanjaan Kepri Mall mulai besok.

"Baik kalangan pelajar maupun kalangan umum atau laki-laki dan perempuan bisa bergabung di sini," ujar Yakop.

BFC Batam akan hadir di setiap kecamatan yang ada di Batam, nantinya akan diadakan pertandingan rutin untuk mencari bibit-bibit fighter yang bisa membawa nama Batam di ajang nasional maupun internasional.

Editor: Dodo