Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nissan Juke 2015, Tetap Funky dan Lebih Agresif
Oleh : Redaksi
Rabu | 05-03-2014 | 10:04 WIB

BATAMTODAY.COM - Nissan Juke mungkin kendaraan yang popular. Tapi, penjualan crossover ini belumlah sesukses yang diharapkan, terutama di Eropa. Besutan terbaru dipamerkan pada Geneva Motor Show, yang menampilkan sosok Nissan Juke 2015 sebagai Crossover Utility Vehicle (CUV) dengan penyegaran pada styling-nya.

Perubahan desain hampir universal, hanya perubahan mekanik masih menjadi sedikit misteri untuk pasar AS. Nissan menjelaskan dalam siaran persnya, bahwa model terbaru itu hanya untuk model Eropa, sementara untuk model Amerika Utara masih dirahasiakan.

Dikutip dari autoblog, perubahan eksterior menempatkan fokus pada bentuk Juke yang terlihat sedikit lebih menyudut dan sporty. Lampu-lampu pada fender kini dibentuk menjadi titik bergerigi dan agak echo lampu belakang berbentuk bumerang. 

Fitur lain yang terbaru gril krom tebal berbentuk V. Kaca spion sudah menggunakan flashing LED, dan bagian bawah belakang terilhat grille menggambarkan bentuk yang lebih agresif. 

Selain beberapa warna baru, interior pada dasarnya tidak berubah. Namun, daerah di bagasi telah dibentuk kembali untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan sebesar 40 persen menjadi 12,5 kaki kubik (354 liter).

Konsumen di Eropa akan mendapatkan semakin kendaraan yang dipersenjatai mesin 1.2 - liter DIG - T turbocharged dengan 113 tenaga kuda (115PS) dan 140 pound- feet torsi (190nm), dan 1.6 DIG - T yang rasio kompresinya dapat digenjot untuk menghasilkan 188 hp. 

Nissan Juke 2015 masih ditawarkan dengan sistem manual enam kecepatan atau Xtronic CVT Nissan. Sistem all-wheel-drive juga telah ditingkatkan dengan torque vectoring system.

Juke yang telah direvisi ini akan dijual di Eropa pada akhir musim panas ini. Namun untuk Amerika Utara belum ada rilis resmi mengenai tanggal peluncurannya.  (*)

Editor: Roelan