Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua LPMP Kepri Ragukan Status Negeri UMRAH
Oleh : Habibi
Selasa | 25-02-2014 | 20:14 WIB
Ulfa-Maria1.jpg Honda-Batam
Ketua Lembaga Peenjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Riau, Ulfa Maria.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Lembaga Peenjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Riau, Ulfa Maria ternyata masih ragu dengan status negeri yang digembar-gemborkan oleh Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Saat ditemui di kantornya, Jalan Ceruk Ijuk, Bintan, Selasa (25/2/2014), Ulfa malah mengatakan bahwa status UMRAH belum terlalu negeri. Hal tersebutlah yang juga menyebabkan perguruan tinggi itu belum layak digunakan sebagai tempat Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) untuk guru-guru di Kepri.

"Penyebab pertama memang jurusannya untuk keguruan belum lengkap, yang kedua UMRAH kan belum negeri-negeri banget, jadi belum bisa dijadikan sebagai tempat PLPG," tutur Ulfa.

Namun Ulfa mengaku sangat menginginkan UMRAH segera melengkapi jurusan, karena LPMP sangat ingin universitas kebanggaan Provinsi Kepri itu menjadi tempat PLPG untuk guru.

"Dengan adanya UMRAH, sebenarnya kita tidak perlu lagi ke Uuniversitas lain, makanya memang saya ingin berbicara dengan Rektornya untuk permasalahan ini. Agar di Kepri ini bisa maju dan berkembang, meskipun UMRAH adalah universitas baru," tutur Ulfa.

Editor: Dodo