Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Spanyol

Casillas: Selamat, Barcelona
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 13-05-2011 | 08:27 WIB

Madrid, batamtoday - Kapten tim nasional Spanyol dan Real Madrid, Iker Casilas tidak sungkan memberikan selamat pada rival abadi mereka, Barcelona atas kesuksesan menjuarai La Liga. keberhasilan Barca menjuarai La Liga Spanyol 2010/11 yang dipastikan setelah bermain seri 1-1 dengan Levante, Rabu, 11 Mei 2011 lalu.

Permusuhan antara Real Madrid dan Barcelona sempat meruncing dalam beberapa pekan terakhir saat kedua tim diharuskan berduel empat kali dalam waktu dua setengah minggu. Kendati demikian, drama, emosi, dan kontroversi yang mengiringi kuartet pertemuan di tiga ajang berbeda itu tak lantas menghalangi kapten Los Merengues, Iker Casillas, untuk mengapresiasikeberhasilan Azzulgrana.

“Saya harus memberikan selamat kepada Barca. Menjuarai liga sangat sulit dan Anda harus bermain baik,” ucap kiper berusia 29 tahun itu.

“Mewakili diri sendiri dan juga Real Madrid, saya ucapkan selamat. Tak perlu ada kontroversi lagi.”

“Mereka menunjukkan sikap bersahabat ketika kami meraih Copa del Rey, dan kami juga demikian sekarang.”

“Saya turut senang dengan keberhasilan teman-teman saya di sana. Saya akrab dengan semua pemain Barcelona yang saya kenal. Saya mengerti sempat ada kontroversi setelah empat clasico, tapi semua itu akan dilupakan seiring waktu,” pungkas el capitan timnas Spanyol ini.