Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru di Malaysia Diancam Akan Diperkosa Muridnya
Oleh : Redaksi
Senin | 17-02-2014 | 12:26 WIB
ilustrasi_perkosaan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Malaka - Korban kasus bullying ternyata bukan hanya dialami siswa. Di Kedah, Malaysia, justru guru yang menjadi korban bulyying yang dilakukan muridnya. Si murid di tingkat tiga Sekolah Kebangsaan Lanai, mengancam akan memperkosa guru perempuannya itu.

Dikutip dari pemberitaan The Star, murid tersebut menelepon, kemudian melanjutkan dengan mengirimi pesan singkat yang isinya: "Guru, tunggu aku akan memperkosa Anda, segera".

"Dia trauma bahwa murid itu telah berani mengancam," kata rekan guru bersangkutan, yang kini mengajar di sekolah Kedah.

Ancaman itu dilakukan oleh si murid karena membela temannya yang tidak ditunjuk dalam pemantau kelas. 

Guru yang berusia 39 tahun berada di rumahnya di Bandar Putri Jaya, Sungai Petani, ketika menerima ancaman pada pukul 22.30 waktu setempat, 13 Februari lalu. Karena ketakutan, dia meminta suaminya untuk memeriksa siapa yang membuat panggilan telepon yang bernada kekanak-kanakan itu.

Sang suami kemudian menelepon kembali si penelepon melalui telepon umum. Si penelepon yang diperkirakan berusia 30-an, ternyata menjawab. Namun, pria tersebut mengaku jika keponakannya telah menggunakan ponselnya dan ia menyatakan akan menghukum anak itu dan melaporkan hal tersebut kepada orang tuanya.

Guru bersangkutan telah melaporkan kasus ancamann itu ke polisi pada 14 Februari. (*)

Editor: Roelan