Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laju Chelsea Tertahan di Kandang West Brom
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-02-2014 | 09:17 WIB
chel-wba.jpg Honda-Batam
Victor Anichebe saat mencetak gol penyama. (Laurence Griffiths/Getty Images/Bolanews)

BATAMTODAY.COM - Chelsea gagal membawa pulang poin penuh dalam kunjungannya ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Rabu (12/2/2014) dini hari WIB. Gol Victor Anichebe memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Chelsea sempat mengancam pada menit ke-25 melalui kaki Willian. Sayang, bola tersebut masih melebar dari gawang West Brom.

Tiga menit berselang, WBA memiliki peluang melalui Chris Brunt namun sepakannya juga belum menemui sasaran. Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan melalui Branislav Ivanovic.

Berawal dari tendangan sudut Willian yang sedikit menyentuh David Luiz, pemain asal Serbia itu akhirnya meneruskan bola ke arah gawang WBA. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan 1-0 untuk Chelsea.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Samuel Eto'o nyaris menggandakan keunggulan The Blues. Sayang, sepakan kerasnya masih mampu dimentahkan kiper Ben Foster.

Wilian kembali mendapat peluang pada menit ke-60. Sepakan dari luar kotak penaltinya berhasil membentuh Dawson dan mengarah ke gawang namun Foster masih tanggung di bawah mistar WBA.

Tiga menit menjelang bubaran, akhirnya WBA mencetak gol penyama melalui Victor Anichebe. Berawal dari umpan Saido Berahino, Anichebe berhasil menyempurnakanya dengan tandukan yang gagal diselamatkan Cech. Tidak ada lagi gol tercipta pada pertandingan tersebut.

Dengan raihan satu angka, Chelsea masih berada di puncak klasemen dengan 57 poin. Sementara itu, WBA berada di urutan ke-17 dengan raihan 24 poin.

Sumber: Bolanews