Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Perusahaan Jepang Investasikan 173 Juta Dolar AS di Batam
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 07-02-2014 | 13:13 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang pembuatan perlengkapan perkapalan dari karet dan bidang manufacturing menanamkan modal di Batam sebesar 173 juta dolar Amerika.

Ihwal adanya penambahan penanaman modal asing di Batam, disampaikan Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Jumat (7/2/2014). Kedua perusahaan tersebut, katanya, masih satu grup dan telah menyampaikan aplikasi sejak bulan Juli 2013 lalu.

"Perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan perlengkapan perkapalan dari karet menanamkan investasi sebesar 128 juta dolar AS. Sementara perusahaan manufacturing menanamkan investasi sebesar 45,8 juta dolar AS," papar Ilham.

Kedua perusahaan tersebut, akan segera beroperasi di Batam dan akan menyediakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. "Akan beroperasi secepatnya di Batam," ujarnya.

Hingga akhir 2013, Ilham menambahkan, perusahaan yang menyampaikan keinginan berinvestasi di Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam lebih dari 100 perusahaan, termasuk dua perusahaan Jepang tersebut.

"Tentunya kami berharap perusahaan yang sudah menyampaikan keinginan berinvestasi segera merealisasikannya," kata Ilham.

Editor: Dodo