Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Luka Tusukan Jadi Kado Ulang Tahun Terpahit untuk Eci
Oleh : Gokli
Rabu | 05-02-2014 | 17:21 WIB
pembunuhan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rika Sukmala Wesi alias Eci, korban penusukan pelaku rampok di Taman Pesona Indah (TPI) Batuaji  pada Rabu (5/2/2014) sekitar pukul 03.00 WIB, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Embung Fatimah.

Sesuai dengan identitasnya, wanita asal Sumatera Barat itu lahir pada 5 Februari 1979 lalu. Harusnya, dia sekarang merayakan ulang tahun. Tapi tak disangka niat jahat pelaku yang masih diburu Polisi itu merenggut kebahagian korban.


Karena banyaknya luka tusuk yang dialami korban, pihak medis pun harus berupaya keras melakukan operasi. Selang infus dan tambahan darah masih terpasang membantu keselamatnnya.

Tante korban, Titik, di RSUD Embung Fatimah, mengutarakan kekesalannya terhadap pelaku. Tak hanya berharap cepat ditangkap Polisi, dia juga mengutuk keras perbuatan pelaku rampok itu.

"Ngeri kali mas, lukanya banyak di wajah, dada dan perut. Saya tak tahan melihatnya. Moga saja Eci cepat sembuh," kata dia, saat ditemui di UGD RSUD Embung Fatimah.

Dari penuturan Titik, sejauh yang dia ketahui korban tidak mempunyai musuh. Sehingga, dia menduga pelaku menusuk Eci bermotif perampokan.

Dugaan Titik semakin kuat lantaran dompet dan ponsel milik korban belum ditemukan hingga saat ini. Selain itu, pisau yang digunakan pelaku juga disebut milik korban yang sehari-hari digunakan sebagai peralatan dapur.

"Persisnya saya tak tahu, hanya bisa menduga saja penusukan itu bermotif perampokan," ujarnya.

Sekilas mengenai kehidupan Eci, kata Titik, memiliki suami seorang pelaut dan saat ini sedang berlayar. Tinggal sendiri di rumahnya, Perumahan Taman Pesona Indah blok E1/1, Batuaji. Di rumahnya, Eci memiliki usaha isi ulang air galon.

"Orangnya baik, setahu saya tak punya musuh. Oh, anaknya ada satu, tapi tinggal sama neneknya di kampung," tutup Titik.

Editor: Dodo