Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelulusan Tenaga Honorer K-2 Diumumkan Besok Siang
Oleh : Redaksi
Selasa | 04-02-2014 | 18:13 WIB
cpns_honorer.jpg Honda-Batam
Ilustrasi tenaga honorer.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kelulusan tenaga honorer kategori II (K-2) akan dimumumkan pada hari Rabu (5/2/2014) esok. Pengumuman tersebut sudah bersifat final dan akan dimuat di laman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) di www.menpan.go.id dan bisa diunduh karena berbentuk portable document (pdf).

Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar mengatakan, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melibatkan lembaga sandi Negara (Lemsaneg) untuk mengamankan hasil kelulusan honorer K-II tersebut.
 
"Lemsaneg memasang watermark agar hasilnya tidak dapat diutak-atik oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Azwar dalam jumpa pers di  di Media Center Kementerian PAN-RB, Jakarta, Selasa (4/2/2014), seperti dikutip dari rilis kementerian. 

Azwar menegaskan, Panselnas tetap memberlakukan passing grade dalam menentukan kelulusan PNS dari honorer K-II ini, kendati satu daerah dengan daerah lain tidak sama.  Panselnas menerima masukan dan aspirasi dari berbagai daerah. Selain itu, ada juga afirmasi.
 
Untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh yang masa kerjanya lebih lama dan usianya lebih tua, masing-masing diberikan tambahan skor. Sedangkan untuk tenaga administrasi tidak diberikan.
 
Dia mencontohkan, pegawai yang mendapat SK pada tanggal 1 Januari 2005 tidak akan mendapatkan tambahan skor. Tapi untuk tahun di bawahnya, seperti 2001 - 1999, akan mendapat tambahan skor. 

"Makin lama mengabdi di suatu instansi, makin besar tambahan skornya," terang Azwar.

Pada kesempatan itu, Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, menambahkan, kemungkinan pengumuman baru bisa dilihat Rabu siang. "Agar efisien, yang lulus saja yang diumumkan nama dan nomornya karena ada sebanyak 600 ribu tenaga honorer kategori II. Tidak mungkin diumumkan semua," terangnya. 

Selanjutnya, nanti semua dokumen akan diserahkan ke daerah atau instansi  masing-masing seperti halnya hasil tes jalur umum. (*)

Editor: Roelan