Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Spanyol

Bungkam Getafe, Madrid Tunda Pesta Juara Barcelona
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 11-05-2011 | 08:55 WIB

Madrid, batamtoday - Real Madrid berhasil menaklukan tim tamu Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol dengan skor 4-0 di Stadion Santiago Barnebeu, Rabu, 11 Mei 2011. Berkat kemenangan tersebur, Los Galaticos berhasil menunda pesta juara Barcelona paling tidak sehari lagi.

kemenangan besar Madrid itu memangkas jarak dengan Barcelona menjadi lima angka. Namun demikian Barca bisa memastikan gelar juara andai besok mendapatkan hasil imbang saja ketika bertemu Levante.

Real Madrid cuma butuh 24 menit saja untuk membuka keunggulannya berkat tandukan Ronaldo yang meneruskan umpan matang gelandang serang Mesut Oezil. Beberapa ment kemudian, Oezil hampir menggandakan keunggulan Madrid. Sayangnya tendangan pemain nasional Jerman itu masih melebar dari gawang Oscar Ustari.

Getafe bukannya tidak memberikan perlawanan. Pada menit ke-34, Getafe nyaris saja menyamakan kedudukan bila kiper Madrid Adan tidak mampu menepis tendangan Adrian Colunga.
Dua peluang Getafe di penghujung babak pertama lewat Colunga dan Javier Arizmendi juga masih belum membuahkan hasil.

Madrid baru bisa menggandakan keunggulannya di menit 58. Kembali Ronaldo yang merobek jala Ustari usai menyontek umpan dari Oezil. Skor 2-0 bertahan sampai peluit tanda babak pertama ditiupkan wasit R Domínguez.

Usai jeda, Los Blancos makin di atas angin ketika pemain pengganti Karim Benzema ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit 77. Benzema, yang baru masuk semenit sebelumnya, dengan dingin menuntaskan umpan terobosan Xabi Alonso.

Di masa injury time, Madrid mendapat hadiah penalti setelah Mane melanggar Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sendiri yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik guna mencatatkan hat-trick dan merubah skor akhir menjadi 4-0.