Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantai Spurs, Manchester City Kudeta Pimpinan Klasemen Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-01-2014 | 11:16 WIB
MC-SPURS.jpg Honda-Batam
Edin Dzeko dikawal ketat oleh pemain Spurs. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Manchester City mengudeta penghuni puncak klasemen Liga Premier setelah menunjukkan otoritasnya mengalahkan Tottenham Spurs dengan skor 5-1 pada pertandingan di White Hart Lane, Kamis (30/1/2014).

Tim asuhan Manuel Pellegrini itu perlu menang atas Spurs untuk bisa maju satu poin dari Arsenal.

Hasilnya tidak pernah meragukan ketika Sergio Aguero mencetak gol dalam pertandingan kemenangan yang ke delapan kali berturut-turut.

Yaya Toure menggandakan keunggulan mereka setelah lima menit memasuki babak kedua dari tendangan penalti setelah bek Spurs, Danny Rose diusir, karena menjatuhkan Edin Dzeko.

Dzeko menambah gol ketiga dan meskipun Etienne Capoue membalaskan satu gol bagi Spurs, masih ada waktu untuk pemain pengganti City, Stevan Jovetic, mencetak gol pertama kalinya di liga sejak dia pindah dengan nilai transfer £22 juta dari Fiorentina musim panas lalu.

Satu-satunya kekurangan pada malam itu bagi City adalah bahwa Jovetic telah menggantikan Aguero yang menderita cedera hamstring sebelum babak pertama dan sekarang menjadi ragu untuk bermain dalam pertandingan penting hari Senin (27/01) melawan Chelsea di Etihad.

Namun selebihnya, malam itu sangat memuaskan bagi Pellegrini karena penampilan City menunjukkan tim ini tidak hanya berada di puncak Liga Primer, tetapi juga menunjukkan kualitas dan kinerja yang baik.

Sumber: BBC