Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Radiohead Pilih Bersantai Ketimbang Bikin Album
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-01-2014 | 11:13 WIB
radiohead.jpg Honda-Batam
Radiohead. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Melepas kepenatan tur dengan bersantai di kampung halaman ditambah fokus beberapa personel yang tersedot proyek sampingan masing-masing, membuat rencana Radiohead untuk menggarap album baru belum akan terlaksana dalam waktu dekat.

Colin Greenwood, gitaris Radiohead mengungkapkan kepada Drowned In Sound bahwa ia dan anggota Radiohead lain memang menantikan kesempatan menciptakan album baru, namun harus diakui bahwa mereka juga masih menikmati masa rehat di rumah usai perjalanan tur yang melelahkan dari album terakhir mereka, The Kings Of Limbs.

Membeberkan aktivitas terkini band asal Oxfordshire itu, Greenwood berujar, "Semua masih belum ada perkembangan. Thom baru saja kembali dari tur Atoms For Peace dan ia sedang menjalani waktu luangnya. Saya minta maaf untuk ketidakjelasan ini namun kami semua sedang bersantai. Menikmati waktu di rumah dan nongkrong. Namun di waktu yang sama, perasaan ini sangat (seperti di) Oxford dan semuanya baik! Seperti itu."

Rentetan konser Radiohead pasca album The Kings Of Limbs memang begitu menguras energi dan waktu para personel Radiohead, Greenwood mengemukakan, "Semoga kami segera mulai bekerja dan menghasilkan sesuatu, lalu menghabiskan 12 bulan untuk tur, namun kami sedang bersantai di rumah sekarang. Kami memiliki momen terbaik saat menghabiskan 2 tahun terakhir menjalankan tur The King Of Limbs. Kami semua sangat menikmatinya. Itu merupakan momen yang sangat positif. Kami tentu ingin melakukan itu lagi, namun kami hanya harus menyisihkan waktu beberapa lama untuk beristirahat. Apa yang coba saya katakan adalah semua sangat senang dan baik dan menantikan petualangan selanjutnya."

Sumber: Rolling Stone