Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nah, Twitter Pun Dipakai untuk Pembelajaran di Kelas
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-01-2014 | 08:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Wisconsin - Penggunaan media sosial seperti Facebook dan Twitter ada kalanya dilarang di sekolah-sekolah, apalagi di kelas. Tapi yang lainnya berusaha merengkuh media sosial sebagai alat belajar. Salah satuhnya media sosial Twitter yang dapat mengembangkan diskusi-diskusi di luar dinding kelas. 

Chris Lazarski mengajar kebijakan publik di Sekolah Menengah Wauwatosa di pinggiran kota Milwaukee negara bagian Wisconsin. Guru berusia 41 tahun itu bergabung dengan program nasional berbasis di San Francisco yang mendorong para pelajar untuk menulis reaksi mereka mengenai peristiwa-peristiwa terkini di Twitter.

Memang, beberapa orang tua mengatakan mereka khawatir anak mereka terpapar di media sosial di sekolah. Namun Lazarski mengatakan dengan pengawasan yang benar, murid-murid dapat belajar hal-hal yang penting mengenai bagaimana menggunakan Twitter untuk riset dan komunikasi.

Ia juga mengatakan program tersebut mengizinkan para murid untuk berdebat dengan murid-murid dari negara-negara bagian lain, sehingga memperluas keragaman opini. (*)

Sumber: AP | Voice of America