Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Quentin Tarantino Depresi Naskah Filmnya Bocor
Oleh : Redaksi
Jum'at | 24-01-2014 | 10:15 WIB
Quentin_Tarantino_360.jpg Honda-Batam
Quentin Tarantino. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Awal November lalu, Quentin Tarantino sempat mengatakan bahwa pengalaman membuat film Django Unchained menginspirasinya untuk membuat film lain di genre yang sama, namun kini sang sutradara mengaku terpaksa mengurungkan niat tersebut.

Padahal Tarantino telah menyusun naskah untuk film yang ia beri tajuk The Hateful Eight. Naskah itu pun dibagikan kepada segelintir aktor yang akan dilibatkan dan Tarantino langsung terpukul ketika menyadari naskah itu bocor di masyarakat setelah manajernya mulai menerima banyak penawaran aktor untuk peran film tersebut dari para agen, seperti dilansir dari Deadline.

"Saya sangat, sangat depresi," ujar Tarantino kepada Deadline. "Saya menyelesaikan sebuah naskah, draft, dan saya tidak bermaksud untuk mengambil gambar hingga musim dingin selanjutnya, setahun dari sekarang. Saya memberikannya kepada 6 orang, dan ternyata itu lolos sekarang."

Diantara 6 tersangka itu, 3 di antaranya adalah aktor yaitu, Michael Madsen, Bruce Dern dan Tim Roth. Beruntung bagi Roth, yang sebelumnya bekerja dengan Tarantino dalam Reservoir Dogs, Pulp Fiction dan Four Rooms, karena dibebaskan dari kecurigaan sang sutradara yang menyebutnya "Satu yang saya tahu tidak melakukan ini."

Pada akhirnya, kesimpulan Tarantino mengarahkan dugaan terkuat kepada satu dari aktor lain yang membiarkan agennya membaca naskah itu dan menyebarkannya kepada "setiap orang di Hollywood."

Akibatnya, Tarantino terpaksa mempublikasikan naskah itu dalam bentuk buku, walau ada kemungkinan suatu hari akan meninjaunya kembali sebagai ide sebuah film baru, setidaknya dalam lima tahun ke depan.

"Saya tidak tahu bagaimana agen sialan ini bekerja, namun saya tidak membuat itu lagi," lanjut Tarantino. "Saya akan menerbitkannya, dan hanya itu untuk sekarang. Saya memberikannya kepada 6 orang, dan jika saya tidak dapat mempercayai mereka sampai ke tingkat itu, maka saya tak berkeinginan untuk membuatnya. Saya akan menerbitkannya. Selesai. Saya akan melangkah pada hal berikutnya. Saya punya 10 lagi dimana itu muncul."

Namun Tarantino juga membeberkan bahwa ia menyimpan naskah lain yang memiliki konten cerita "ramai dan gaduh", yang ditulis bersamaan saat ia menggarap naskah The Hateful Eight. "Gagasannya adalah, Saya akan menulis dua naskah," ujarnya. "Saya tak akan mengambil gambar (film) western itu sampai musim dingin berikutnya.. maka sekarang saya akan mengerjakan yang satunya."

Sumber: Rolling Stone