Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal 10 Menit, HP dan Uang di Jok Motor Melayang
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Senin | 09-05-2011 | 14:57 WIB

Batam, batamtoday - Hanya sekitar 10 menit saja, Heni (30), meninggalkan motornya di parkiran dekat SDN 001 Simpang Kuda, Sei Panas, Batam, untuk menjemput anaknya di sekolah itu, Senin 9 Mei 2011, namun saat kembali, dua unit HP Samsung terbaru dan uang Rp300 ribu yang tersimpan di dalam jok motor, raib entah kemana.

"Hanya 10 menit saja, pak, tapi saya tidak ingat, apakah jok saya kunci atau tidak," kata Heni warga yang tinggal di Ruli (rumah liar) Seraya Atas, Batu Ampar ini ketika melapor ke Mapolresta Barelang.

Faktanya, ketika polisi memeriksa jok motor Heni, tidak ada tanda-tanda kerusakan akibat dibobol paksa. Heny mengatakan, saat tiba dekat SDN 01, dia membuka jok untuk mengaitkan tali helm ke jok, agar tidak hilang.

"Saya buka jok waktu itu, pak, mau ikat helm ke jok, tapi saya lupa, apakah jok saya tutup lagi atau tidak," kata Heni. Sementara lokasi di dekat parkiran tersebut, lumayan ramai orang, kata Heni.

Kepada batamtoday Heny mengatakan, kalau uang yang hilang tidak terlalu masalah buatnya, tetapi dia mengaku merasa sayang atas 2 handphone Samsungnya yang baru dia beli, dan juga merek keluaran terbaru.

"Tapi saya lebih sayang lagi sama nomor di handphone itu, mas, mana saya tidak punya catatanya," katanya lagi.