Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobilio, MPV Murah Besutan Honda Ditawarkan Rp160 Juta
Oleh : Redaksi
Jum'at | 17-01-2014 | 14:01 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor telah mengeluarkan produk barunya, Honda Mobilio, pada Rabu kemarin. Kendaraan jenis Multipurpose Vehicle (MPV) murah, yang dibandrol mulai Rp160 jutaan.

Mobil keluarga terbaru andalan Honda ini akan meramaikan pasar di kelas low MPV. Mobilio akan berhadapan langsung dengan berbagai produk lainnya, mulai dari Toyota Avanza, Daihatsu  Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, serta Nissan Grand Livina.

Menurut Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, Honda Mobilio memiliki kandungan lokal mencapai 86 persen. Mobil ini dipastikan akan menjadi salah satu produk unggulan Honda di Indonesia.

"Honda Mobilio secara khusus dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia ini, ditawarkan dengan harga yang terjangkau," tegas Jonfis.

Honda Mobilio menawarkan empat tipe, yaitu tipe S manual yang dibanderol Rp159,5 juta, tipe E manual dilepas Rp179 juta, dan  tipe E transmisi CVT dijual Rp189,5 juta. Sedangkan tipe tertinggi atau Prestige dilepas dengan harga Rp198 juta.

Honda Mobilio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L, 16 katup, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 hp pada putaran mesin 6.600 rpm. Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 145 Nm yang responsif pada putaran mesin 4.600 rpm. (*)

Sumber: otosia.com