Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diparkir di Rusun Sei Beduk, Yamaha Disikat Alap-alap
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Senin | 09-05-2011 | 12:27 WIB

Batam, batamtoday - Yamaha Yupiter warna hitam Nopol BP 4562 EF yang diparkir di rumah susun (rusun) Sei Beduk, tepatnya di Blok C I, raib setelah ditinggal pemiliknya sejenak naik ke lantai II.

Korban Surya Ceponal (37), melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Barelang, Senin 9 Mei 2011, dan kepada petugas dia mengatakan, motornya itu sudah biasa diparkir di tempat parkiran yang ada di rusun tersebut.

"Saya hanya tinggal sebentar untuk mandi," kata Ceponal. Dia menuturkan, malam itu dia baru saja pulang dari tempat kawanya di daerah Muka Kuning, dan sampai di Rusun sekitar pukul 19.30 WIB. Karena ingin mandi dulu sebelum makan, korban lalu naik ke lantai II dimana dia tinggal, di Lantai II No 8.

"Motor saya kunci stang, koq, pak. Memang saya tidak kunci dobel, dan selesai mandi saya turun niat mau beli makanan, saya lihat ke parkiran, motor saya sudah raib," kata Ceponal yang sehari-hari bekerja di daerah Muka Kuning.

Korban mengatakan, selama ini parkir di Rusun tempat dia tinggal aman-aman saja, namun dengan hilangnya motor miliknya, maka dia menduga, para alap-alap motor sudah mulai melirik Rusun Sei Bedug tersebut sebagai wilayah operasinya.