Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Volkswagen Investasi US$7 Miliar di Amerika Utara
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-01-2014 | 16:17 WIB
VW-XL1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

VW XL-1

BATAMTODAY.COM - Produsen mobil Jerman, Volkswagen, mengatakan akan berinvestasi sebesar US$7 miliar di Amerika Utara dalam lima tahun ke depan untuk meningkatkan penjualan di wilayah itu.

Perusahaan in juga akan meluncurkan kendaraan berjenis sports utility vehicle (SUV) terbaru di Amerika Serikat - sebagai salah satu pasar terbesar mereka - pada 2016 mendatang.

Mereka menegaskan misinya untuk menjual satu juta Volkswagen dan Audi - merek mewah mereka - di Amerika Serikat pada tahun 2018.

Volkswagen ingin menjadi produsen mobil terbesar di dunia di masa depan.

Saat ini mereka masih menjadi produsen ketiga terbesar di dunia, di belakang Toyota dari Jepang dan produsen mobil AS, General Motors.

"Sebagai grup usaha, kami akan berinvestasi lebih dari US$7 milyar di Amerika Utara selama lima tahun ke depan," kata Martin Winterkorn, CEO Volkswagen.

Pengumuman ini dilakukan ketika pasar mobil AS telah pulih dari keterpurukan setelah bertahun-tahun dilanda krisis finansial global.

Sejumlah analis memperkirakan 2013 sebagai tahun yang terbaik bagi pasar mobil AS sejak 2007, dengan total penjualan diharapkan mencapai 15,6 juta unit.

Produsen mobil global, termasuk Volkswagen, diuntungkan atas pemulihan yang berkelanjutan itu.

Pekan lalu, Volkswagen melaporkan penjualan tertinggi dari merek mobil mewahnya - Audi, Porsche dan Bentley - pada 2013.

Penjualan Audi naik 13,5% di AS dibandingkan tahun sebelumnya, sementara penjualan Porsche dan Bentley naik 21% dan 28%.

Sumber: BBC