Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2014, Pertumbuhan Ekonomi Kepri Diprediksi Meningkat
Oleh : CR-6
Selasa | 14-01-2014 | 14:14 WIB
Kepala_Perwakilan_BI_Kepri_Gusti_Raizal_eka_Putra-2_(1).jpg Honda-Batam
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Gusti Raizal Eka Putra.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau (Kepri), terutama di Batam, diprediksi bakal mengalami peningkatan pada tahun 2014. "Tahun Politik" itu akan memberikan dampak positif bagi perputaran uang hingga ke daerah. 

"Nantinya para petinggi-petinggi partai akan turun ke daerah sehingga hotel-hotel akan penuh, baliho-baliho akan banyak dan lainnya, sehingga untuk sektor konsumsi masyarakat akan meningkat," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, Selasa (14/1/2014).

Dia menilai, dilihat dari segi investasi, adanya pemilu juga tidak akan berpengaruh untuk pengusaha-pengusaha. Seperti yang terjadi pada pemilu 2009 lalu, karena kawasan Kepri dan Batam khususnya merupakan daerah strategis yang berdekatan langsung dengan negara-negara tetangga serta memang sudah menjadi daerah industri.

Apalagi, pemerintah juga berencana manaikkan pajak impor, dengan tujuan menekan angka penurunan pertumbuhan ekonomi di tahun 2013. "Jika bisa dijamin tidak ada demo dan masalah kepastian untuk kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah seperti masalah lahan yang berkaitan dengan SK Menhut, investasi kemungkinan akan berjalan dengan baik," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan